Selasa, 23 Agustus 2011

Tidak Baik Mau Menang Sendiri

QS. Al-Hujurat ayat 12:
" Hai orang-orang yang beriman! jauhilah kebanyakan dari sangkaan, sesungguhnya sebahagian dari sangkaan-sangkaan itu dosa; dan janganlah kamu mengintai-intai; dan janganlah sebahagian kamu menumpat sebahagian; apakah suka seseorang dari kamu memakan daging bangkai saudaranya! maka kamu jijik kepadanya, dan berbahktilah kepada Allah, karena sesungguhnya Allah itu Pengampun, Penyayang".
QS. Al-Hujurat ayat 11:
"Hai orang-orang yang beriman! janganlah segolongan memperolok-olok segolongan, boleh jadi adalah mereka itu lebih baik dari mereka ini; dan janganlah segolongan perempuan memperolok-olok segolongan perempuan, boleh jadi mereka itu lebih baik dari mereka ini, dan janganlah akmu mencela orang-orang kamu, dan janganlah kamu berpanggilan dengan gelaran-gelaran yang jelek, sebusuk-bususk nama ialah yang buruk sesudah beriman, dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itu ialah orang-orang yang meliwati batas".
QS. Bani Israel ayat 84:
" Katakanlah, tiap-tiap orang beramal menurut tabiatnya, tetapi Tuhan kamu lebih mengetahui siapa yang lebih terpimpin perjalanannya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar